Marc Marquez Telah Akui Nyaris Menjadi Pembalap Motocross

Marc Marquez Telah Akui Nyaris Menjadi Pembalap Motocross 


IDOLACASH - Dengan Pembalap Repsol Honda sekaligus empat kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez menyatakan bahwa saat masih anak-anak, dirinya tak bercita-cita menjadi seorang pembalap road race. Kepada Speedweek, ia justru mengaku menjadi pembalap motocross merupakan impiannya saat masih belia.

Motocross memang tak pernah bisa terlepas dari kehidupan sebagian besar rider MotoGP, tak terkecuali Marquez. Pembalap Spanyol ini bahkan rutin melakukan latihan motocross di rumah, bahkan didampingi oleh juara motocross nasional Spanyol yang kini menjadi asisten pribadinya, Jose Luis Martinez.

Rider 25 tahun ini diketahui menjalani berbagai jenis latihan demi menjaga kebugaran dan konsentrasinya, di antaranya berlatih di gym, cardio, sepeda dan flat track. Meski begitu, motocross merupakan metode latihan favoritnya.

Impian Jadi Crosser


Marquez pun mengaku telah mengendarai motocross sejak masih balita, dan bermimpi menjadi pembalap motocross profesional. Meski begitu, pilihan hidupnya terpaksa berubah saat keluarganya mengalami kesulitan finansial. Saat itulah tawaran turun di lintasan balap beraspal datang padanya.

"Saya sudah naik motocross sejak kecil, dan tadinya saya ingin jadi pembalap motocross. Saat saya berusia sembilan tahun, sebuah tim memberi tawaran untuk balapan di lintasan beraspal. Tim itu adalah Rojas Brothers dari Mataro. Mereka mendukung saya dan begitulah karir saya dimulai. Saya sangat berterima kasih kepada mereka dan ayah saya bilang, 'Nak, kau ditakdirkan balapan di aspal'," ungkapnya.



Alasan Cinta Motocross


Sudah merebut enam gelar dunia di ajang Grand Prix, mengapa Marquez belum mau meninggalkan motocross? Rider kelahiran Cervera ini pun menyatakan bahwa kondisi lintasan tanah dan berdebu yang tak menentu justru membuatnya mampu memperbaiki diri demi tampil kompetitif di MotoGP.

"Salah satu alasan saya suka motocross adalah lintasannya yang berbeda-beda. Suatu hari, lintasannya bisa bergelombang, tapi besoknya ia bisa lebih baik atau buruk. Saya suka saat harus melakukan improvisasi pada motor, dan ini bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki diri di MotoGP," ungkapnya.


Ogah Pindah Jalur


Meski dinilai sebagai crosser yang andal, Marquez mengaku sama sekali tak tertarik untuk banting setir ke MXGP atau Supercross. "Saya tak pernah berhenti latihan motocross, tapi saya tak memikirkan peluang pindah kejuaraan, toh dunia saya masih berhubungan dengan motor. Jika bisa atur waktu, Anda bisa mengendarai motorcross kapan saja. Jadi saya rasa, pilihan saya sudah tepat," tutupnya.

Marc Marquez Telah Akui Nyaris Menjadi Pembalap Motocross Marc Marquez Telah Akui Nyaris Menjadi Pembalap Motocross Reviewed by Unknown on Juli 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.