Yamaha: Vinales Yang Jarang Dengar Nasehat, Wow !!!!! Tidak Sabaran

Yamaha: Vinales Yang Jarang Dengar Nasehat, Wow !!!!! Tidak Sabaran



IDOLACASH - Bersama dengan Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli mengaku bahwa pihaknya kesulitan untuk membuat Maverick Vinales tetap tenang dalam menghadapi semua permasalahan yang mendera YZR-M1 sejak musim lalu. Hal ini disampaikan Meregalli kepada MotoGP.com.

Seperti yang diketahui, Yamaha telah mengalami paceklik kemenangan selama setahun. Vinales terakhir kali menang di MotoGP Prancis 2017, sementara Valentino Rossi terakhir kali menapaki tangga podium terpuncak di Assen, Belanda pada tahun yang sama. Yamaha pun pusing tujuh keliling mencari solusi usai kedua ridernya terus-terusan mengeluh.

"Kami punya banyak masalah sejak Assen tahun lalu, dan masalah ini muncul di berbagai area berbeda. Jadi sulit mengatasi semuanya dengan cepat. Masalah kami juga berbeda-beda di setiap balapan. Ini berat bagi kami. Motor kami tahun ini sudah baik, tapi dibanding rival lain, kami masih harus mengejar," ungkap Meregalli.

Vinales Tidak Sabaran


Pria asal Italia ini pun menyebut bahwa Vinales lah yang kerap memberikan lebih banyak keluhan soal M1 kepada para teknisi dan engineer Yamaha. Meregalli mengaku ingin Vinales lebih tenang dan berkepala dingin saat menanti perbaikan dari Yamaha.

"Tak mudah mengendalikan situasi macam ini. Ia masih muda, tapi sudah punya keinginan besar untuk meraih kemenangan. Kadang ia tidak mendengarkan nasihat atau menunggu cukup waktu untuk mencapai dasar masalah. Ia harus tenang. Kami sangat menghormatinya, dan kami mencoba menunjukkan bagaimana seharusnya menghadapi situasi macam ini," ungkapnya.


Mulai Ada Peningkatan


Meregalli pun menyebut Vinales sempat lesu usai hanya finis kedelapan di Mugello, Italia, namun mulai mengalami peningkatan sejak Yamaha memintanya mengeluarkan seluruh potensi ban Michelin sejak Seri Catalunya, Spanyol. Alhasil, ia kembali menapaki tangga podium usai finis ketiga di Assen, Belanda dua pekan lalu.

"Sejak Mugello, kami tahu Mack tidak cukup ngotot di lap pemanasan. Suhu ban turun begitu saja dan hal ini memengaruhi ban depan, jadi a tak bisa maksimal di lima lap pertama. Bannya tak bekerja dengan baik. Kami memintanya lebih ngotot agar bannya mencapai temperatur ideal dan ia merasakan peningkatan di Barcelona," ungkap Meregalli.

Yamaha: Vinales Yang Jarang Dengar Nasehat, Wow !!!!! Tidak Sabaran Yamaha: Vinales Yang Jarang Dengar Nasehat, Wow !!!!! Tidak Sabaran Reviewed by Unknown on Juli 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.