Petrucci Dipercaya, Miller - Bagnaia Di Masa Depan Ducati

Petrucci Dipercaya, Miller - Bagnaia Di Masa Depan Ducati



IDOLACASH - General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna menolak risau dengan kepergian Jorge Lorenzo ke Repsol Honda musim depan, dan yakin penggantinya, Danilo Petrucci bakal tampil kompetitif di MotoGP 2019. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Cycle World.

Petrucci telah membela Ducati lewat Pramac Racing sejak 2015, dan tahun lalu ia berhasil unjuk gigi di atas Desmosedici GP17 yang sama persis dengan milik Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Hasil gemilangnya pun membuat Ducati yakin Petrucci pengganti yang tepat untuk Lorenzo.

"Di atas kertas, Lorenzo-Dovizioso tampaknya merupakan tim yang jauh lebih penting ketimbang Dovizioso-Petrucci. Tapi sepanjang hidup saya, saya selalu mencoba berusaha sebaik mungkin dengan apa yang saya punya, jadi musim depan tak akan ada bedanya," ujar Dall'Igna.


Tetap Bisa Perebutkan Gelar



Pria asal Italia ini juga yakin Ducati akan tetap mampu bertarung di papan atas bersama Dovizioso dan Petrucci, dan meramaikan perebutan gelar dunia. Dall'Igna sama sekali tak ragu Dovizioso bisa mengulang sukses 2017, dan Petrucci berpeluang besar membantunya.

"Seperti yang ia tunjukkan tahun lalu, Dovi rider yang mampu merebut gelar. Memangnya ada orang yang tahun lalu mengira Dovi bakal sekuat itu? Dan saya cukup yakin Danilo merupakan rider yang baik. Saya rasa kami bakal tampil kompetitif, bisa bertarung sengit. Inilah hal paling penting," lanjutnya.



Miller-Bagnaia



Musim depan, Alma Pramac Racing juga akan diisi oleh dua rider muda bertalenta. Jack Miller yang merupakan runner up Moto3 2014, dipastikan bertahan dan Francesco 'Pecco' Bagnaia yang saat memimpin klasemen Moto2 juga akan bergabung.

Dall'Igna pun yakin, kedua rider ini bisa menjadi rider tim pabrikan Ducati di masa depan, bila Dovizioso dan Petrucci memutuskan hengkang. "Saya tak hanya percaya pada mereka. Saya rasa mereka bahkan bisa menjadi masa depan Ducati," pungkas eks direktur teknis Aprilia Racing ini. (
Petrucci Dipercaya, Miller - Bagnaia Di Masa Depan Ducati Petrucci Dipercaya, Miller - Bagnaia Di Masa Depan Ducati Reviewed by Unknown on Juli 27, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.