Luca Marini: Tadi'Nya Saya Hanya "Adik Valentino Rossi "

Luca Marini: Tadi'Nya Saya Hanya "Adik Valentino Rossi "



IDOLACASH - Dengan Pembalap Sky Racing VR46, Luca Marini mengaku sangat lega akhirnya bisa merebut podium perdananya usai finis ketiga di Moto2 Jerman akhir pekan lalu. Marini pun mulai merasa bisa terlepas dari bayang-bayang nama besar sang kakak, Valentino Rossi.

Marini, yang menjalani debut Grand Prix pada 2016 bersama Forward Racing, mengalami kesulitan selama dua musim. Titik terang pun mulai terlihat sejak ia pindah ke VR46 awal tahun ini, meski ia sempat dua kali mengalami dislokasi bahu kiri akibat kecelakaan saat latihan flat track di Tavullia, Italia.

Dalam pekan balap di Assen, Belanda, Marini untuk pertama kalinya start dari barisan terdepan, yakni dari posisi ketiga, meski fisiknya yang belum bugar membuatnya harus puas finis kedelapan. Di Sachsenring, ia pun menjalani pekan balap yang lebih baik.

Tak Sekadar 'Adik Rossi'



Pembalap berusia 20 tahun ini, mencatat waktu tercepat kedua pada sesi kualifikasi, dan menjalani start dengan baik saat balapan. Ia memimpin empat lap pertama, sebelum menyerah kepada Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) dan Joan Mir (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS).

"Sebelumnya, saya merasakan keberadaan Vale di mana-mana. Mungkin di tahun pertama dan kedua, tapi tahun ini saya tak terlalu tertekan. Orang-orang di paddock memberi selamat kepada saya. Mereka bilang saya punya peluang menang dan saya punya ritme balap terbaik," ujarnya kepada GPOne.



Tetap Membumi


Marini pun ingin tetap menapakkan kaki ke tanah, dan ingin tetap fokus meraih target yang lebih tinggi. "Secara umum, saya tak terlalu peduli apa kata orang soal hasil saya. Pada akhirnya, kerja keras akan selalu terbayarkan. Ini sebuah kepuasan tinggi," ungkap rider yang akrab disapa Maro ini.

"Pada suatu titik saya pikir saya bisa menang, saya merasa paling cepat, tapi jujur saja finis ketiga pun sudah cukup. Saya memang ingin menang, dan menang sebanyak mungkin, tapi Anda harus memulai langkah pertama, yakni naik podium. Semua berjalan sesuai rencana, disertai keberuntungan. Saya tetap menjalani balapan dengan baik," pungkasnya.
Luca Marini: Tadi'Nya Saya Hanya "Adik Valentino Rossi " Luca Marini: Tadi'Nya Saya Hanya "Adik Valentino Rossi " Reviewed by Unknown on Juli 18, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.