"MotoGP Jerman Yang Tak Mudah , Tpi Marquez Yang Begitu Cerdas !"

"MotoGP Jerman Yang Tak Mudah , Tpi Marquez Yang Begitu Cerdas !"



IDOLACASH Bersama dengan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig kembali melemparkan pujian kepada ridernya, Marc Marquez yang sukses merebut kemenangannya yang kelima musim ini di MotoGP Jerman akhir pekan lalu. Hasil ini juga menandai kemenangan kesembilan Marquez secara beruntun di Sachsenring sejak 2010.

Start dari pole, Marquez sempat melorot dua posisi, namun menyalip Danilo Petrucci pada Lap 5. Dengan sabar ia menjaga usia ban, dan menunggu momen yang tepat untuk menyalip Jorge Lorenzo. Sekalinya ban depan lunak Lorenzo mulai drop, Marquez pun menyerang dan menyalipnya pada Lap 13.

"Strategi Marc adalah menjalani start dengan baik, menunggu selama beberapa lap untuk menghemat ban. Ia tahu pada paruh kedua balapan dirinya bisa lebih kuat, dan kemudian bisa mencoba menjauh dari yang lain. Ia menjalani balapan dengan penuh taktik," ujar Puig lewat situs Honda Global.


Bukan Balapan Mudah



Meski tampak mudah di mata penonton, balapan ini diyakini Puig harus dijalani dengan penuh kehati-hatian, mengingat para rider memprediksi performa dan usia ban akan menurun dengan drastis di pertengahan balap. Meski begitu, Marquez ternyata mampu melancarkan strateginya dengan baik.

"Bukan balapan yang mudah, banyak rider berada di depan, tapi Marc sangat cerdas, tahu kapan harus menggunakan ritme ekstranya. Ini kemenangan kesembilan Marc secara beruntun di Sachsenring dan ia dapat 25 poin penting sebelum liburan musim panas. Ia memperbesar keunggulan sebanyak 46 poin dari rider kedua," pungkas Puig.


Posisi di Klasemen


Berkat kemenangan di Sachsenring, Marquez kian kokoh di puncak klasemen pembalap dengan koleksi 165 poin, unggul 46 poin dari Valentino Rossi di peringkat kedua dan 56 poin dari Maverick Vinales di peringkat ketiga.
"MotoGP Jerman Yang Tak Mudah , Tpi Marquez Yang Begitu Cerdas !" "MotoGP Jerman Yang Tak Mudah , Tpi Marquez Yang Begitu Cerdas !" Reviewed by Unknown on Juli 18, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.