" Tingkat Dalam Keselamatan MotoGP Yang Makin Baik , Perpanjangan Karir Rossi "

" Tingkat Dalam Keselamatan MotoGP Yang Makin Baik , Perpanjangan Karir Rossi "



IDOLACASH - Bersama dengan Juara dunia GP500 1987, Wayne Gardner meyakini bahwa tingkat keselamatan MotoGP yang semakin baik merupakan salah satu faktor penentu seorang pembalap bisa memiliki karir cukup panjang. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Speedweek.

Gardner pun mengaku takjub melihat Valentino Rossi, yang telah berusia 39 tahun namun saat ini tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap. The Doctor bahkan belakangan ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan Yamaha, yang baru akan habis pada akhir 2020.

"Sungguh menakjubkan melihat betapa ketatnya semua orang di MotoGP. Persaingannya semakin baik dan baik. Orang-orang suka melihat balapan yang sengit. Vale ada di peringkat kedua klasemen, jadi tak mungkin masalahnya besar," ujar pria asal Australia ini.



2-tak vs 4-tak



Gardner sendiri hanya 10 tahun berkarir di Grand Prix, tepatnya di kelas GP500. Pria yang sepanjang karirnya mengendarai Honda ini pun menyebut bahwa motor-motor 500cc 2-tak di masa lalu sangatlah 'liar', sementara motor-motor MotoGP 4-tak lebih 'jinak' saat dikendarai.

"Punya karir sepanjang Vale memungkinkan bagi saya. Satu-satunya perbedaan adalah motor kami di masa lalu sangatlah agresif. Para rider sering terjatuh dan juga lebih sering cedera. Mesin 4-tak 70% lebih mudah dikendarai dibanding mesin 2-tak. Sekarang, jumlah kecelakaan makin sedikit. Kontrol traksi menghindarkan rider dari high side," ungkapnya.


Karir vs Keselamatan


Gardner sendiri baru memulai karir di Grand Prix dalam usia 24 tahun pada 1983, namun memilih pensiun pada tahun 1992 saat berusia 33 tahun. Ayah kandung rider Tech 3 Racing Moto2, Remy Gardner, ini yakin bahwa makin tingginya tingkat keselamatan membuat Rossi 'mudah' memiliki karir panjang.

"Dulu, jika Anda balapan bertahun-tahun, Anda lebih sering cedera. Pada suatu titik, Anda bakal kehilangan semangat dan malah konsisten cedera serta berbaring di rumah sakit. Hal macam ini tak terjadi lagi karena motor MotoGP lebih mudah dikendarai. Itulah alasan mengapa karir rider masa kini bisa lebih panjang selama ia punya motivasi," tangkas'Nya.

" Tingkat Dalam Keselamatan MotoGP Yang Makin Baik , Perpanjangan Karir Rossi " " Tingkat Dalam Keselamatan MotoGP Yang Makin Baik , Perpanjangan Karir Rossi " Reviewed by Unknown on Juli 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.